Tanggal Hari Ini : 11 Dec 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Pegadaian Digital Service Kiat Pegadaian Memperluas Segmen Pasar
Jumat, 10 Agustus 2018 02:57 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

April 2018 lalu, PT Pegadaian (Persero) telah memasuki usia 117 tahun. Tidak banyak perusahaan nasional yang dapat bertahan diusianya yang memasuki angka tiga digit tersebut. Ditengah perubahan dan persaingan bisnis, PT Pegadaian mampu beradaptasi dan terus mengembangkan bisnis sesuai dengan perkembangan zaman.

Dalam rangka memperingati HUT ke 117, Pegadaian meluncurkan produk terbaru untuk menjaring lebih banyak nasabah. Produk terbaru ini terbilang menggiurkan yakni berupa pinjaman hingga Rp 500 ribu tanpa biaya titipan.

Selain meluncurkan program pinjaman gadai tanpa biaya titipan, Pegadaian juga meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), Agen Pegadaian, dan aksi sosial Zumba Peduli. PDS dan Agen Pegadaian merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pegadaian untuk memperluas jangkauan dan mempermudah pelayanan kepada nasabah.

Manajemen Pegadaian menargetkan jumlah nasabah diperkirakan akan meningkan dari 9,5 juta nasabah di tahun 2017 menjadi 11,5juta nasabah pada tahun 2018.

Bukan hanya jumlah nasabah yang diperkirakan akan meningkat, jumlah omzet, laba dan performa perusahaan juga diperkirakan terus meningkat sepanjang tahun 2018 ini.

pegadaian, PT Pegadaian (Persero), Pegadaian Digital Service Kiat Pegadaian Memperluas Segmen Pasar

 

Direktur Produk PT Pegadaian (Persero), Haryanto Widodo mengungkapkan, akan terus meningkatkan kualitas layanan, dengan melakukan digitalisasi proses bisnis, meningkatkan kenyamanan layanan di outlet, revitalisasi gudang dan logistik, serta pelayanan prima kepada nasabah.

Pegadaian, lanjut Haryanto, juga terus memperluas jaringan distribusi dengan membuka 6.000 Agen Pegadaian dan melakukan digitalisasi pelayanan secara online dengan layanan berbasis mobile app.

Tahun 2018 Pegadaian menargetkan omzet sebesar Rp 143,9 triliun, pendapatan usaha ditargetkan Rp 12,5 triliun, dan laba bersih ditargetlan tercapai sebesar Rp 2,7 triliun.

Manajemen Pegadaian optimis target-target tersebut tercapai ditengah geliat bisnis nasional yang sangat dinamis saat ini. Terlebih dengan hadirnya layanan Pegadaian Digital Service (PDS), yang memungkinkan masyarakat mengakses layanan secara digital melalui aplikasi mobile Pegadaian Digital Service (PDS) dimanapun, kapanpun tanpa harus mendatangi kantor Pegadaian.
Beberapa jenis layanan Pegadaian yang dapat diakses melaui PDS antara lain kredit gadai, kredit mikro atau fidusia, investasi emas, pembayaran, serta informasi lainnya seperti update harga emas, produk Pegadaian, dan sebagainya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari