Tanggal Hari Ini : 11 Dec 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Gimin Sumalim, Profesional Perbankan yang Berlabuh di Bank Index
Kamis, 26 April 2018 10:00 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Dunia perbankan seakan menjadi garis kehidupan Gimin Sumalim. Sejak lulus dari Petroleum Engineering, Universitas Trisaksi, Jakarta tahun 1992 ini, ia sudah menambatkan kerja profesionalnya di dunia perbankan.

Lelaki kelahiran Sumatra Utara ini memulai karir pertamanya di Bank Bali dari tahun 1992 hingga 1996. Ia kemudian bergabung di Bank Ekonomi yang kini beralih menjadi Bank HSBC Indonesia dari tahun 1996 hingga awal tahun 2017.

Perjalanan karir selama lebih dari duapuluh lima tahun ternyata membuatnya tidak terasa. “Dua puluh lima tahun bekerja di perbankan ternyata terasa sangat singkat,” ujar Gimin kepada Majalah Wirausaha dan Keuangan ketika menceritakan perjalanan karirnya di dunia perbankan.

Sebagai professional di dunia perbankan, Gimin pernah menempati hampir di semua posisi. Jabatan. Pernah menjadi Relantionship Manager, Branch Manager, Head of Product Management, Relationship Business development Head, Head of Consumer Banking, dan terakhir sebagai Direktur Retail Banking/Network & Distriution.

Pernah suatu ketika ia berkeinginan ingin fokus menjadi pewirausaha, dan mengembangkan usaha-usahayang pernah didirikannya, dan pembicara public sejak lepas dari posisi direktur di Bank HSBC Indonesia. Namun garis tangan kehidupannya mengatakan hal yang lain. Ia sejak Juli 2017 direkrut sebagai professional di Bank Index, dan ditunjuk sebagai Presiden Direktur Bank Index pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 30 Agustus 2017.

gimin sumalim, direktur bank index, bank index, bank ekonomi, bank hsbc indonesia, kasus bank index, direktur utama bank index, Gimin Sumalim  Profesional Perbankan yang Berlabuh di Bank Index

Kepada majalah Wirausaha dan Keuangan, Gimin mengungkapkan optimisnya dapat memimpin Bank Index kedepan lebih baik dan lebih prospektif ditengah persaingan bisnis perbankan yang kian ketat saat ini.

 “Kami mengedepankan kerjasama team dan system yang kuat, dengan dukungan teknologi yang mumpuni. Kami memahami tantangan ke depan tidaklah kecil. Para stakeholder bersama-sama membangun bagaimana Bank Index dapat dan mampu memberikan layanan kepada nasabah secara prima, dan memberikan dukungan yang optimal bagi pengembangan bisnis dan layanan perbankan bagi para nasabahnya,’ jelasnya.

Bank Index adalah Bank Umum Swasta nasional (BUSN) yang didirikan di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1992, dan mulai resmi beroperasi memberikan jasa layanan perbankan pda tanggal 23 Agustus 1993 dengan menempati kantor pertamanya di Jalan Asemka No. 18 - 19, Jakarta Barat.

Konsistensi semangat untuk terus bertumbuh dan berkembang membuat Bank Index senantiasa melakukan pengembangan diri agar dapat memberi layanan yang lebih prima dan berkualitas dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dan tata kelola yang baik.

Buah dari upaya yang tiada henti dalam melakukan perbaikan serta komitmen yang sangat kuat dalam menjaga kepercayaan telah menghasilkan predikat Bank Index sebagai "Bank Sehat" selama ini.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari