Tanggal Hari Ini : 23 Oct 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bank Index Fokus Salurkan Kredit Segmen UKM
Selasa, 10 April 2018 02:50 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bank Index kini menjadi bagian dari upaya pemerintah mendorong peningkatan peran perbankan dalam mendukung permodalan segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tanah air.

Direktur Utama Bank Index, Gimin Sumalim mengungkapkan, Bank Index focus meningkatkan prnyaluran kredit ke segmen usaha kecil dan menengah di tanah air.

“Kami fokus dan memperluas penyaluran kredit bagi UKM di tanah air,” ujarnya.

PT Bank IBank Index adalah Bank Umum Swasta nasional (BUSN) yang didirikan di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1992, dan mulai resmi beroperasi memberikan jasa layanan perbankan pada tanggal 23 Agustus 1993 dengan menempati kantor pertamanya di Jalan Asemka No. 18 - 19, Jakarta Barat.

Konsistensi semangat untuk terus bertumbuh dan berkembang membuat Bank Index senantiasa melakukan pengembangan diri agar dapat memberi layanan yang lebih prima dan berkualitas dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dan tata kelola yang baik.

Buah dari upaya yang tiada henti dalam melakukan perbaikan serta komitmen yang sangat kuat dalam menjaga kepercayaan telah menghasilkan predikat Bank Index sebagai "Bank Sehat" selama ini.

gimin sumalim, bank ekonomi, bank hsbc indonesia, bank index, kasus bank index, direktur utama bank index, Bank Index Fokus Salurkan Kredit Segmen UKM

gimin sumalim, bank ekonomi, bank hsbc indonesia, bank index, kasus bank index, direktur utama bank index, Bank Index Fokus Salurkan Kredit Segmen UKM Fokus usaha Bank Index adalah di sektor komersial, ritel dan konsumer. Di dalam strategi pengembangan jaringan kantornya, Bank Index memprioritaskan perluasan pangsa pasar pada segmen usaha kecil dan menengah (UKM), serta membangun kerjasama pembiayaan dengan lembaga-lembaga keuangan yang lain seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan perusahaan multifinance.

Satu prestasi besar terjadi pada tahun 2007 dimana Bank Index mengakuisisi Bank Harmoni (PT. Bank Harmoni Internasional) untuk selanjutnya digabung / dilebur ke dalam Bank Index. Hal tersebut menunjukkan upaya Bank Index dalam mendukung program Arsitektur Perbankan Indonesia (API) dari Bank Indonesia.

Dengan adanya penggabungan ini, Bank Index telah tampil dengan wajah baru yang semakin solid serta jaringan kantor yang semakin bertambah banyak.

Sampai saat ini, Bank Index telah memiliki 52 jaringan kantor yang seluruhnya terhubung secara on-line dan tersebar di sejumlah daerah yaitu Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Batam, Lampung dan Palembang.

Rencana pengembangan jaringan kantor akan terus dilakukan sesuai dengan komitmen kami untuk memperluas pangsa pasar dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah-nasabah maupun calon nasabah bank Index.

Selain pengembangan jaringan kantor, Bank Index juga senantiasa melakukan pengembangan di bidang Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) dengan fokus utama pada electronic delivery channel.

Bank Index menyadari pentingnya pengembangan TSI dalam menghadapi tuntutan perbankan masa depan yang sarat dengan fasilitas teknologi serba canggih serta untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan pelayanan yang cepat dan efisien.

Pada tahun 2008, Bank Index telah mengoperasikan layanan ATM Index di beberapa kantor cabang dan cabang pembantu. Untuk lebih memperluas jaringan layanan ATM, maka Bank Index juga telah melakukan kerjasama dengan jaringan ATM Bersama sehingga pemilik kartu ATM Index dapat melakukan transaksi perbankan di seluruh mesin ATM anggota ATM Bersama.

Di masing-masing kantor cabang Bank Index tersedia mesin EDC (Electronic Data Capture) yang berfungsi seperti ATM mini dan mempercepat layanan setor dan penarikan tunai.

Tidak berhenti sampai di sini, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya Bank Index juga telah mulai mengembangkan Internet dan Mobile Banking serta Home Banking yang sudah dioperasionalkan sejak tahun 2017 lalu.

Seluruh jajaran manajemen dan karyawan/ti Bank Index memiliki tekad yang kuat untuk memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah dengan memanfaatkan dukungan teknologi yang handal, peranan sumber daya manusia yang kompeten, struktur permodalan yang kuat serta penerapan manajemen risiko dan prinsip tata kelola yang baik.

Gimin berharap, peran Bank Index di tanah air semakin besar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UKM Indonesia. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari