Tanggal Hari Ini : 21 Apr 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Pegadaian Luncurkan Produk Pinjaman Tanpa Bunga
Selasa, 03 April 2018 03:24 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Ditengah meriahnya perayaan PT Pegadaian (Persero) kini memasuki usia 117 tahun, perusahaan ini meluncurkan produk yang berbeda dengan produk-produk sebelumnya, yaitu produk pinjaman tanpa bunga. Tujuan peluncuran produk baru ini, Pegadaian ingin momentum ulang tahun yang ke 117 ini dapat dijadikan peluang untuk meraih dan menjaring nasabah lebih banyak nasabah. Produk terbaru ini terbilang menggiurkan yakni berupa pinjaman hingga Rp 500 ribu tanpa bunga.

Puncak acara HUT Pegadaian ini dilaksanakan di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (1/4/2018), dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Sebelumnya Pegadaian telah menggelar acara literasi keuangan bersama Pegadaian yang diselenggarakan di 19 kota di Indonesia. Kegiatan di berbagai kota tersebut beragam, mulai dari donor darah, lterasi keuangan produk Pegadaian, hingga acara hiburan.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero)  dalam kesempatan tersebut kepada awak media ibukota mengungkapkan Pegadaian harus memperbanyak konsumen customer base kita. “ Kita launchingproduk gadai tanpa bunga besarannya antara Rp 50-500 ribu," ujarnya. Sunarso.

Menurut Sunarso, produk ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat tertentu yang butuh dana cepat, dan juga dalam rangka mendukung inklusi keuangan. Sunarso mengungkapkan, sasaran utama produk ini adalah kalangan mahasiswa.  Selain mahasiswa juga sasarannya adalah pegawai-pegawai bergaji kecil yang membutuhkan dana tambahan.

 

Pegadaian Luncurkan Produk Pinjaman Tanpa Bunga, Sunarso, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), gadai tanpa bunga"Sasarannya adalah mungkin teman-teman mahasiswa yang kesulitan cash flow karena telat pengiriman mungkin juga pegawai-pegawai tingkat rendah di kantor-kantor, karyawan pabrik-pabrik dimana mereka upahnya rata-rata adalah UMR, terutama di atas tanggal 20-30 biasanya mereka kesulitan itu dan kemudian kita akan hadir dengan gadai tanpa bunga," ujarnya. 

Selama ini bagi masyarakat yang mau mengajukan kredit ada sewa modal yang dibebankan kepada nasabah, untuk produk ini sewa modalnya ditiadakan.

“Iya  bagi maka masyarakat yang mau mendapatkan pinjaman bisa mendapatkannya tanpa sewa modal alias tanpa bunga,” ujarnya.

Untuk mengakses produk ini masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) yang dikembangkan oleh PT Pegadaian (Persero).  Layanan ini mempermudah layanan dan gadai tanpa bunga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan membutuhkan dana kecil termasuk mahasiswa. 

Selain meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), Pegadaian juga meluncurkan Agen Pegadaian, dan aksi sosial Zumba Peduli.

PT Pegadaian (Persero) adalah perusahaan BUMN sepenuhnya milik pemerintah. Tahun 2017 lalu, Pegadaian mencatatkan laba sebesar Rp 2,5 triliun.

Diharapkan dengan diluncurkannya aplikasi PDS Pegadaian dapat  meningkatkan jumlah nasabah yang dilayani dari 9,5 juta orang di tahun 2017 menjadi 11,5 juta nasabah di tahun 2018. 

Kepada awak media ibukota,  Direktur Produk PT Pegadaian (Persero) Haryanto Widodo mengungkapkan, target Pegadaian ke depan agar terus eksis dan dapat bersaing didalam bisnis yang terus berkembang adalah dengan meningkatkan kualitas layanan.

“ Pegadaian terus melakukan digitalisasi proses bisnis, meningkatkan kenyamanan layanan di outlet, revitalisasi gudang dan logistik, serta pelayanan prima kepada nasabah. Pegadaian juga terus memperluas jaringan distribusi dengan membuka 6.000 Agen Pegadaian dan melakukan digitalisasi pelayanan secara online dengan layanan berbasis mobile app,” ujarnya.

Menurut haryanto, produk baru, gadai tanpa bunga yang besaran pinjaman maasimal Rp500.000 dengan tenor dua bulan yang diluncurkan saat ini diharapkan dapat menjangkau  satu juta nasabah baru, “ cetusnya.

Menurut Haryanto, Pegadaian di tahun 2018 ini  menargetkan omzet sebesar Rp 143,9 triliun, pendapatan usaha ditargetkan Rp 12,5 triliun, meningkat sekitar 19 persen persen dibandingkan pendapatan tahun lalu yang mencapai Rp 10,5 triliun. Sementara laba bersih  ditargetlan sebesar Rp 2,7 triliun, meningkat 7,14 persen dari capaian tahun lalu sebesar Rp 2,5 triliun. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari