Tanggal Hari Ini : 19 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Dorong Perkembangan Usaha Mikro Citi Indonesia Kembali Hadirkan Citi Microentrepreneurship Award (CMA) ke-11
Senin, 24 Agustus 2015 09:06 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Citi Indonesia melalui payung kegiatan kemasyarakatannya, Citi Peka (Peduli dan Berkarya) kembali menyelenggarakan Citi Microentreprenuership Award (CMA). 

Bersama dengan mitra pelaksana program, UKM Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia,  program ini telah memasuki tahun ke 11. Acara yang juga dihadiri oleh lebih dari 100 alumni CMA dari seluruh pelosok Indonesia, merupakan wujud komitmen Citi untuk mendukung perkembangan usaha mikro di Indonesia.

“Sejak awal, Citi menyadari pentingnya peran pengusaha mikro dalam pertumbuhan perekonomian suatu bangsa. Oleh sebab itu,  kami di Indonesia selalu memiliki komitmen tinggi terhadap keberlangsungan program CMA yang kini telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-11,” ujar Elvera N. Makki,  Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia.

Citi Microentrepreneurship Award merupakan inisiatif global yang didanai oleh Citi Foundation dan bertujuan untuk meningkatkan wawasan mengenai pentinya kewirausahaan dan akses keuangan bagi pengusaha mikro.

Saat ini CMA telah dilaksanakan di lebih dari 30 negara di dunia dengan total jumlah pemenang mencapai 5,500 pengusaha.

 Citi Microentrepreneurship Award (CMA) ke-11,  Elvera N. Makki,  Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Nining I Soesilo, pembina UKM Center FE UI,

“Melalui inisiatif ini, kami berharap semakin banyak pelaku usaha mikro unggulan yang dapat berkesempatan mendapat pembekalan dan bimbingan guna mengembangkan usaha mereka ungkap,” Nining I Soesilo, pembina UKM Center FE UI.

 “Melihat prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para finalis CMA, kami melihat banyaknya potensi di dalam masyarakat. Jika terus didukung dan dibekali, maka saya yakin mereka dapat menjadi tulangpunggung perekonomian bangsa.”jelasnya

Sementara itu, Direktur Pengembangan Inklusi dan Keuangan Otoritas Jasa Keuangan, Eko Arientoro mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Citi Microentrepreneurship Awards 2015 ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha mikro dapat lebih terpacu untuk meningkatkan kapasitasnya sekaligus mempersiapkan diri dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif,” ujarmnya.

Dengan ditambah dukungan dari OJK berupa penyediaan program yang dapat memberikan kemudahan akses keuangan, baik akses untuk permodalan ataupun kemudahan transaksi keuangan, harapannya usaha mikro yang sedang dikembangkan saat ini dapat menjadi usaha yang berskala besar dan mampu untuk menghadapi MEA dan berdaya saing bersaing baik di pasar nasional, ASEAN maupun Internasional.

Program CMA ke 11 ini membuka kesempatan bagi para pengusaha mikro (empat) kategori kompetisi, yakni (1)Wirausaha Mikro Perempuan, (2) Wirausaha Mikro Sosial, (3) Wirausaha Mikro Berwawasan Lingkungan, dan (4) Wirausaha Mikro Pelestarian Budaya.

 Citi Microentrepreneurship Award (CMA) ke-11,  Elvera N. Makki,  Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Nining I Soesilo, pembina UKM Center FE UI,

Sejak diluncurkan pada tahun 2005, CMA telah mensurvei sebanyak 5000 pelaku usaha mikro dari seluruh pelosok Indonesia. Dari jumlah tersebut telah terpilih 100 pelaku usaha mikro terbaik dari berbagai kategori yang dikompetisikan. Setelah mendapatkan pelatihan dan bimbingan, para pelaku usaha mikro yang terpilih kemudian mengambil peranan aktif sebagai mentor bagi para pelaku usaha lain di daerahnya. 

Bagi para pelaku usaha atau pembina usaha mikro, dapat mendaftarkan sebagai peserta CMA 2015, yang telah dibuka mulai bulan Agustus ini hingga 30 September 2015. Informasi pendaftaran dapat melalui situs  www.ukmcenter.org  dan  www.cmaindonesia.com  atau dengan menghubungi  UKM Center FEB UI 021 78890402/ 0813 8737 8638 atau melalui e-mail ke lombacma@ukmcenter.org

Proses penjurian CMA 2015 akan dilakukan oleh dewan juri dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan akademisi, perbankan, media, pengusaha, serta pemerintah.

Adapun, pengumuman pemenang CMA 2015 akan dilaksanakan pada bulan  November 2015. 

                                                                                                                                                                                                                              

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari