Tanggal Hari Ini : 19 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Mengapa Emas Jadi Pilihan?
Selasa, 07 April 2015 08:11 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Ada beberapa alasan yang dapat dijadikan argumentasi mengapa emas  patut dijadikan acuan sebagai sarana instrument berinvestasi. Alasannya, emas adalah investasi yang berdiri sendiri yang tidak tergantung pada campur tangan pemerintah atau kinerja dari individu atau lembaga lain.

Inilah kekuatan utama emas.

Walaupun emas tidak menghasilkan bunga secara langsung, namun tingkat suku bunga mata uang akan sejajar dengan harga emas. Dalam masa-masa yang penuh ketidakpastian, serta inflasi tinggi, harga emas tetap yang paling perkasa. Sebaliknya, jika masa deflasi harga emas cenderung tetap, sementara tingkat suku bunga akan menurun.

Secara historis, emas mencari level harga yang memperhitungkan tingkat inflasi. Ini adalah kompensasi dari status tidak berbunga yang disandangnya. Emas, adalah satu-satunya komoditas yang dapat digunakan sebagai uang yang dapat menjadi fasilitas untuk konsumsi masa depan. Sebagian besar emas yang pernah diproduksi, tetap ada sampai saat ini baik dalam bentuknya semula maupun yang telah diubah.

Fakta bahwa emas tetap dipertahankan sebagai asset pada hampir semua bank di dunia, tidak terkecuali oleh bank sentral, ini menandakan bahwa emas memiliki nilai yang tidak akan pernah berubah, sebaliknya nilai mata uangnya yang berubah.

Sebagai contoh, ketika 14 abad yang lalu, ketika zaman Rasullullah Muhammad SAW, harga satu ekor kambing gemuk seharga  dengan satu dinar emas. Harga satu dinar emas pada 1400 tahun yang lalu adalah  setara nilainya dengan 4 gram emas dengan kadar 22 karat.

Mengapa Emas Jadi Pilihan? , Bisnis Online, Entrepreneurship, Ide Bisnis, Info Product, Info Usaha, Keuangan,   Peluangan Usaha, Profile Sukses, Waralaba

Saat ini jika kita akan membeli kambing gemuk  harganya juga kira-kira sama dengan 14 abad yang lalu jika menggunakan konversi emas, yaitu harga per gram emas kira-kira  Rp500.000, atau totalnya senilai Rp2 juta untuk 4 gram emas.

Tentu ini menjadi catatan penting, mengapa kita harus berinvestasi dengan emas.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari