Tanggal Hari Ini : 19 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bisnis Bersistem Bagi Usaha Mikro dan Kecil
Senin, 29 Desember 2014 06:15 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Dalam sejarah berdirinya Pegadaian, sebenarnya  PT Pegadaian (Persero) ini tidak pernah jauh dengan pengusaha mikro dan kecil. Bahkan layanan jasa keuangan Pegadaian sangat dekat dengan kehidupan masyarakat menengah bawah, dan pengusaha mikro dan kecil.

Namun dalam perkembangannya, Pegadaian mengembangkan berbagai produk dan jasa serta memperluas jangkauan pelayannya, dan membuka lebih banyak outletnya. Jumlah outlet Pegadaian kini telah mencapai lebih dari 4700 gerai, yang berada di mall-mall, pasar-pasar tradisional, hingga di kawasan perumahan dan sentra bisnis di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pegadaian, memiliki tugas membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan layanan jasa keuangan berbasis gadai dan fiducia kepada semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat menengah bawah, terlebih saat ini geliat usaha mikro dan kecil.

Sejak kelahirannya hingga kini, Pegadaian tetap  memiliki ciri yang tidak berubah yaitu konsisten pada bisnis intinya, melayani perekonomian kerakyatan khususnya usaha  mikro,   kecil, dan menengah dengan menyalurkan kredit atas dasar hukum gadai dan fiducia.

Potensi peluang bisnis bagi Pegadaian untuk usaha mikro dan kecil yang ada di masyarakat semakin besar dan meluas.  Semakin banyak orang yang berbisnis, semakin banyak orang membutuhkan jasa Pegadaian, semakin berkembang usaha seseorang semakin membutuhkan jasa Pegadaian.

 

Semakin Bermanfaat  

Tersedianya berbagai produk jasa keuangan di Pegadaian selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti  kebutuhan biaya sekolah, kebutuhan biaya renovasi rumah, kebutuhan untuk berobat, dan kebutuhan-kebutuhan dana mendadak lainnya, Pegadaian juga menyediakan kredit yang mudah dan cepat bagi para pengusaha  mikro dan kecil yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.  

Berbagai produk pilihan produk-produk jasa keuangan, antara lain Kredit Cepat  Aman (KCA), Gadai Syariah, Ar-Rahn Untuk Usaha Mikro (Ar-rum), Kredit Angsuran Sistem Fiducia (Kreasi), Kredit Angsuran Sistem Gadai (Krasida), Kredit Tunda Jual Gabah, Jasa Titipan, Jasa Taksiran, Kiriman Cara Cepat, Instan dan Aman (Kucica), Jasa Lelang, Usaha Sewa Gedung, serta produk investasi emas Emas (MULIA).

 Pegadaian, Kredit Cepat  Aman (KCA), Gadai Syariah, Ar-Rahn Untuk Usaha Mikro (Ar-rum), Kredit Angsuran Sistem Fiducia (Kreasi), Kredit Angsuran Sistem Gadai (Krasida), Kredit Tunda Jual Gabah, Jasa Titipan, Jasa Taksiran, Kiriman Cara Cepat, Instan dan Aman (Kucica), Jasa Lelang, Usaha Sewa Gedung, serta produk investasi emas Emas (MULIA)

Semakin Cepat, Semakin Mudah

Kecepatan, keramahtamahan, serta pelayanan yang optimal dan tepat menjadikan Pegadaian pilihan masyarakat untuk mengatasi masalah tanpa masalah.  Sesuai dengan perkembangan dan tuntutan jaman, Pegadaian juga terus berbenah, memberikan layanan yang terbaik demi kenyamanan dan kepuasan kepada nasabah.

Sebagai perusahaan jasa keuangan berbasis gadai dan fiducia yang  memiliki pengalaman cukup panjang,  Pegadaian selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Selain itu, Pegadaian juga memiliki keunggulan dengan memberikan tarif bunga yang kompetitif per 15 hari, barang jaminan diasuransikan, nasabah juga diasuransikan, ada masa bebas bunga setelah jatuh tempo, serta ada pengembalian kelebihan hasil lelang.

Pegadaian berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dengan terus meningkatkan peran sumberdaya manusia dan tekonologi, melakukan refitalisasi produk-produk, serta kantor-kantor pelayanan agar komitmen Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan terbesar  di bidang jasa pembiayaan usaha mikro dan kecil berbasis gadai dan fiducia terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

pegadaian

Sebagai perusahaan yang mengemban misi sosial dan bisnis, Pegadaian tidak hanya memikirkan keuntungan sebanyak-banyaknya semata  tetapi juga peduli kehidupan masyarakat dengan memberikan dukungan dan sumbangan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian kepada masyarakat.

Sejak awal tahun 2014 lalu, Pegadaian telah memberikan edukasi kewirausahaan kepada para nasabahnya untuk meningkatkan skill dan ketrampilan mengelola usaha, bertajuk Seminar Kewirausahaan dengan Tema : Mengembangkan Bisnis Kecil Bersistem.

Melalui seminar ini Pegadaian ingin berkontribusi dalam meningkatkan peran dan kemampuan masyarakat dan nasabahnya untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya melalui pengelolaan usaha bersistem.

Disadari bahwa, sebagian besar pengelolaan usaha mikro dan kecil masih dikelola secara sederhana dan konvensional, sehingga peluang gagalnya sangat tinggi. Diharapkan pengetahuan tentang pengelolaan usaha kecil bersistem akan mempermudah usaha mikro dan kecil berkembang dan tumbuh menjadi lebih besar. 

Upaya Pegadaian ini direspon sangat positif oleh masyarakat, terbukti di setiap seminar kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Pegadaian selalu penuh pengunjungnya, dan selalu dinanti-nantikan oleh nasabah.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari