Tanggal Hari Ini : 18 Jun 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
KREASI Kredit Angsuran Sistem Fidusia Bagi Pengusaha Mikro dan Kecil
Senin, 10 Juni 2013 11:47 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bagi sebagian besar usaha mikro, kecil, dan menengah, (UKM) keterbatasan modal merupakan hambatan yang sering menggangu dalam pengembangan usaha. Ketika order sedang banyak-banyaknya, dan harus segera membeli bahan baku untuk menyelesaikan pesanan klien, atau membayar tenaga kerja, modal yang terbatas acapkali menjadi penghalang yang mengganggu.     
    Namun kini ada solusi bagi semua itu. PT Pegadaian (Persero)  kini memiliki produk pembiayaan unggulan, bernama Kreasi, yaitu kredit angsuran sistem fidusia.
    Produk ini mempunyai keunikan tersendiri karena merupakan kredit (pinjaman) angsuran bulanan yang diberikan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) untuk pengembangan usaha dengan sistem fidusia.

Makna Fidusia
    Apa sih artinya system fidusia itu? Sistem fidusia berarti agunan untuk pinjaman cukup dengan menyerahkan surat Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) saja sehingga kendaraan masih bisa digunakan untuk kegiatan operasional usaha.
    Keunggulan produk Kreasi ini adalah memberikan solusi yang cepat, aman dan mudah bagi para pengusaha mikro dan kecil untuk mendapatkan dana usaha karena  prosedur pengajuan kredit sangat cepat dan tidak bertele-tele.


    Agunan yang diberikan cukup hanya berupa BPKB kendaraan bermotor, adapun besarnya pinjaman yang diberi-kan mulai dari Rp3 juta hingga Rp100 juta, proses kredit hanya butuh 3 hari, dan dana dapat segera cair dalam waktu singkat, serta sewa modal (bunga pinjaman) relatif murah dengan angsuran tetap per bulan.
    Jangka waktu pinjaman juga sangat fleksibel. Para pengusaha UKM dapat memilih jangka waktu pinjaman dengan pilihan 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, ataupun 36 bulan, tergantung dari jangka waktu yang diinginkan oleh para pengusaha. Uniknya, pelunasan pembayaran pinjaman dapat juga dila-kukan sewaktu- waktu dengan pemberian diskon untuk sewa modal. Bagi para pe-ngusaha yang ingin mendapatkan produk Kreasi, dapat memperoleh produk ter-sebut di Kantor cabang Pegadaian yang kini tersebut di seluruh Indonesia.

Syarat Mudah
    Untuk memperoleh kredit Kreasi syaratnya sangat mudah. Syarat  yang diperlukan adalah para pengusaha UKM  yang mengajukan kredit harus memiliki usaha yang memenuhi kriteria kelayakan serta telah berjalan 1 (satu) tahun, menyerahkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, menyerahkan dokumen usaha yang sah, menyerhakan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB asli, fotokopi STNK, dan faktur pembelian.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari