Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
BPR Bisa Menjadi Alternatif
Rabu, 11 Mei 2011 22:48 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Kehadiran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebenarnya dapat menjadi alternative pembiayaan yang mudah, cepat dan murah bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha, khususnya pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Kehadirannya yang berada di tengah-tengah masyarakat, mengikuti aliran dan denyut kehidupan masyarakat mempermudah persenyawaan antara BPR dengan masyarakat setempat.
BPR Al Salaam adalah contoh dari sekian banyak BPR yang ada di Indonesia yang telah memiliki persenyawaan yang saling menguntungkan, antara lembaga jasa keuangan dengan masyarakat di sekitranya.

Berdiri sejak 9 Oktober 1991,  BPR Al Salaam didirikan dengan bendera PT BPR Amal Salman ini merupakan prakarsa para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) saat masih aktif di kegiatan kemahasiswaan, dan melanjutkannya menjadi lembaga jasa keuangan saat dari para penggagasnya lulus kuliah dari kampus tersebut.

Didirikannya BPR Al Salaam sebagai upaya membantu  perekonomian masyarakat menengah bawah yang sering terjerat para pelepas uang dan lintah darat dengan bunga sangat tinggi. Salah satu kekhasan BPR Al Salaam adalah pelayanan yang bernafaskan syariah Islam dalam menjalankan operasional usaha sehari-hari. 

Pada awalnya pendirian BPR ini (tahun 1991), modal yang disetor hanya  Rp69,8 juta dengan jumlah pemegang saham sebanyak 40 orang, namun pada tahun 2003, modal yang disetor telah mencapai Rp1,28 miliar dengan jumlah pemegang saham sebanyak 103 orang. Selanjutnya untuk mendukung pengembangan telah disetujui peningkatan modal dasar perseroan dalam RUPS tahun 2003 dari Rp1 miliar menjadi Rp5 miliar.

Saat ini, BPR Al Salaam tumbuh sangat pesat, dan menjadi bagian dari dream dan keinginan para pendirinya agar dapat membantu para pengusaha mikro dan kecil memperoleh kredit usaha dengan mudah dan murah agar banyak keluarga-keluarga yang dapat menghidupi keluarganya dengan usaha yang dibuatnya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari