Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Pegadaian Kerabat Semua Lapisan Masyarakat
Rabu, 11 Mei 2011 22:42 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Semua orang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, misalnya untuk kebutuhan rumah tangga, membayar sekolah/kuliah anak-anak, renovasi rumah, kebutuhan biaya rumah sakit, untuk operasional kantor, hingga modal kerja usaha, termasuk kebutuhan dana mendadak lainnya yang meningkat menjelang lebaran tiba.
Bagi sebagian nasabah, Pegadaian telah menjadi solusi sehari-hari, mengatasi masalah financial mereka dengan cepat dengan cara yang simple dan mudah. Bagi Anda yang baru mengenal Pegadaian dan ingin mencoba layanan produk-produk Pegadaian, datanglah ke Pegadaian, dan Anda akan memperoleh berbagai penawaran jasa keuangan yang Anda perlukan.
Syarat mendapatkan modal di Pegadaian sangat mudah. Anda tinggal datang ke kantor-kantor cabang Pegadaian terdekat dengan membawa perhiasan emas, kendaraan bermotor, elektronik, atau alat-alat rumah tangga, serta menyerahkan foto copy tanda pengenal. Setelah proses penaksiran dilakukan, modal yang anda inginkan akan segera Anda dapatkan. Hanya dalam waktu 15 menit, uang pun dapat Anda terima. Cepat, Mudah dan Aman. Demikian juga jika Anda ingin menebus kembali perhiasan Anda.

Selain menyediakan Kredit Cepat Aman dalam bentuk gadai, Pegadaian juga menyediakan kredit bagi pengusaha mikro, kecil dan menengah berupa Kredit Kreasi (Kredit Angsuran Sistem Fidusia). Syarat utama kredit ini adalah adanya usaha yang jelas yang telah berjalan minimal satu tahun, serta yang bersangkutan haruslah menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB asli, fotocopy STNK, faktur pembelian), serta memenuhi kelayakan usaha yang ditetapkan. BPKB kendaraan ditahan/disimpan di Pegadaian sebagai agunan, sedangkan kendaraan bermotor/mobil dapat dipakai kembali untuk kegiatan usaha.

Selain Kredit Kreasi, tersedia juga Kredit Krasida (Kredit Angsuran Sistem Gadai). Kredit Krasida adalah pinjaman yang diberikan oleh Pegadaian kepada nasabahnya yang telah memiliki usaha minimal satu tahun.  Cara mendapatkan kredit ini  sangat mudah  dan cepat, yaitu dengan menyerahkan dokumen usaha serta agunan berupa barang bergerak seperti mobil, sepeda motor, emas, dan berlian. Pelunasan kredit dilakukan dengan angsuran tetap setiap bulan, dengan jangka waktu pinjaman yang fkelsibel, mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, atau 36 bulan.
            Beberapa produk lainnya adalah Gadai Syariah, Kredit Usaha Rumah Tangga (Krista), Kredit Perumahan Swadaya (Kremada), Kredit Tunda Jual Gabah (KTJG), Gadai Efek (Investa), Jasa Titipan, Jasa Taksiran, Properti, Kiriman Uang Cara Instan Cepat dan Aman (Kucica), Jasa Lelang, Usaha Sewa Gedung, serta Program Kemitraan Bina Lingkungan dengan bunga yang rendah. Pegadaian juga memiliki produk MULIA (Murabahah Logam Mulia Untuk Investasi Abadi). Produk ini memungkinkan masyarakat memiliki emas batangan melalui penjualan logam mulia oleh Pegadaian Syariah kepada masyarakat secara tunai, dan nasabah (Rahn) dengan pola angsuran dalam jangka waktu tertentu. Akad pembiayaan MULIA menggunakan akad Murabahah dan Rahn. 

Semakin Dekat dengan Nasabah
Keberadaan Pegadaian yang tersebar di mall-mall, pasar, serta pusat kegiatan perekonomian lainnya di seluruh pelosok negeri adalah wujud komitmen Pegadaian untuk lebih dekat dan memberikan layanan yang optimal kepada seluruh nasabah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Saat ini jumlah Kantor Cabang Pegadaian lebih dari 4700 kantor cabang dan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk memperoleh modal dalam memenuhi kebutuhan pribadi atau usaha sehari-hari. Saat ini jumlah nasabah Pegadaian telah mencapai lebih dari 27 juta nasabah.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari